Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 di Indonesia Masih Misterius

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 di Indonesia Masih Misterius

GadgetFight - Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 yang rencanya akan rilis hari ini selasa (22/5/2018) di Indonesia masih misterius. Seri ini sebelumnya sudah dirilis di negera asalnya Cina pada 11 Mei 2018 lalu. Berdasarkan informasi dari akun resmi Instagram Xiaomi Indonesia @xiaomiindonesia menyebutkan jika perangkat ini akan dirilis di Indonesia tanggal 22 Mei 2018.
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 di Indonesia Masih Misterius
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi S2 di Indonesia Masih Misterius

Xiaomi Indonesia terus mengunggah bocoran terkait Smatphone baru Xiaomi yang akan dirilis di Indonesia tersebut sejak pekan lalu dengan menggunakan kode "S". Bahkan, admin dari akun tersebut melemparkan tebak-tebakan kepada para Mi terkait perangkat tersebut.

Di Negara asalnya Cina, spesifikasi Redmi S2 yang dirilis menggunakan prosesor octa-core 2.0GHz Qualcomm Snapdragon 625 dimana prosesor ini adalah chipset kelas menengah dengan dilangkapi grafis Adreno 506. Chipset ini juga sama dengan yang digunakan pada Xiaomi Mi A1. Untuk sistem operasi-nya, smartphone tersebut dilengkapi dengan Android Oreo 8.1 dipaduan dengan user-interface (UI) andalan Xiaomi yaitu MIUI dengan menggunakan MIUI seri ke-9.

Dari segi memort, Xiaoimi Redmi S2 di Cina menggunakan RAM dengan dua pilihan yaitu 3 GB yang dipadukan dengan memori internal 32 GB serta RAM 4 GB yang dipadukan dengan memori internal 64 GB. Untuk memori internal, keduanya masih bisa di naikkan dengan menggunakan microSD.

Pada bagian layar, Xiaomi memasang layar yang cukup lebar yaitu 5,99 Inci yang sudah beresolusi HD+ pada Redmi S2. Untuk urusan kamera Xiaomi mengadopsi teknologi kekinian yaitu konsep dual-camera pada kamera utama dengan resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Sedangkan pada kamera depannya Xiaomi Redmi S2 beresolusi 16 megapiksel.

Bagaimana dengan harga-nya? Di Cina Harga Xiaomi Redmi S2 dipatok dengan harga harga 999 Yuan atau setara Rp 2,2 juta untuk varian 3 GB. Sedangkan untuk Xiaomi Redmi S2 varian 4 GB Xiaomi mematok harga sebesar 1.299 Yuan atau setara Rp 2,8 juta. Xiaomi Redmi S2 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu platimun silver, rose gold, dan champagne gold.

Namun pihak Xiaomi Indonesia masih bungkam terkait harga dan spesifikasi Redmi S2 yang akan di rilis di Indonesia. Kita tunggu saja sob di launchingnya, tetapi jika melihat pengalaman yang sudah - sudah Xiaomi kerap memberikan harga smartphone-nya lebih murah khusus untuk pasar Indonesia dibanding pasar dalam negeri mereka sendiri maupun untuk pasar India.